Siapakah Peraih Gol Terbaik Dunia?

Image

Dwi Ari Ristianto

(Rumah Jurnalis) – Bukan gol dari gocekan skill individu Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo yang masuk dalam 10 kandidat gol terbaik dunia, tapi sepakan-sepakan luar kotak penalti justru mendominasi daftar nominator.

FIFA resmi mengumumkan 10 daftar nominator gol terbaik tahun ini, Senin (11/11). Rupanya, mayoritas diisi oleh gol-gol dari sepakan voli dan jarak jauh termasuk dua gol dari sepakbola putri.

FIFA mengatakan bahwa gol-gol itu dipilih oleh “panel para ahli dan anggota komite sepak bola FIFA.”

Daftar itu mencakup tendangan overhead spekulatif dari jarak 25 meter yang dilepaskan Zlatan Ibrahimovic saat Swedia menghadapi Inggris di pertandingan persahabatan yang dimenangi timnya dengan skor 3-2.

Penyerang veteran Udinese Antonio Di Natale juga masuk dalam daftar dengan sepakan voli yang mengingatkan pada gol Marco van Basten di final Piala Eropa 1988 untuk Belanda.

Nominator peraih gol terbaik lainnya antara lain Peter Ankersen (Esbjerg), Nemanja Matic (Benfica), Panagiotis Kone (Bologna), Neymar (Brazil), Juan Manuel Olibera (Nautico), dan Daniel Ludena (Pachuca), serta dari sepakabola putri Louisa Nacib (Lyon) dan Lisa de Vanna (Sky Blue FC).

Sumber: GoHitzz.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s