RIM Indonesia tutup mulut soal BlackBerry ‘Kopi’

Image

Oleh Gilang Fauzi

Jakarta (Rumah Jurnalis) – Maraknya rumor yang beredar soal produk BlackBerry terbaru yang diberi nama sandi ‘Kopi’ ditanggapi dingin oleh pihak Blackberry Indonesia.

“Kami belum bisa memberikan komentar apapun tentang itu,” kata Manager Public Relation Blackberry  Indonesia, Yolanda Nainggolan, ketika dihubungi Rumah Jurnalis, Rabu (25/9).

Penampakan dari bocoran BlackBerry Kopi pertama kali diunggah di bgr.com, Senin (23/9). ‘Kopi’ dikabarkan menjadi BlackBerry versi murah dari seri Q5 namun tetap mengusung performa berkelas sistem operasi BlackBerry 10.

Penamaan ‘Kopi’ untuk produk terbaru BlackBerry ini menjadi daya tarik yang membuatnya ramai dibicarakan di sejumlah media portal Indonesia.

Namun masih menjadi perdebatan, apakah pemilihan nama tersebut memang mengacu pada khazanah linguistik bahasa Indonesia atau bukan.

Jika benar Kopi akan dilepas ke pasar, maka produk yang menyasar kelas bawah ini tentunya akan menjadi alternatif dari produk-produk dengan sistem operasi Blackberry 10, seperti Q5, Q10, Z10 yang menyasar masyarakat kelas menengah ke atas.

Meski kebenarannya masih belum bisa dipastikan, Yolanda meyakinkan, “Jika produk memang dirancang untuk dilepas ke pasar, kami akan mengabarkannya secara resmi ke masyarakat luas,” pungkas Yolanda.

Editor: Fianda Rassat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s