FGD Expo, pameran percetakan digital terbesar se-Asia tenggara

Oleh Alviansyah Pasaribu

Image

Jakarta (Rumah Jurnalis)- FGD (Forum Grafika Digital) Expo menyelenggarakan pameran percetakan digital terbesar se-Asia tenggara 26-29 September di Hall A dan B Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

“Di sini pameran terbesar dan terlengkap karena mayoritas pemain digital printing ada di sini,” kata project manager PT Kerabat Dyan Utama, Primagia Lestari, selaku penyelenggara FGD EXPO.

Pameran itu menghadirkan 122 perusahaan digital printing yang memamerkan produk terbarunya. Beberapa di antanya adalah merk-merk besar dari Jerman, Jepang, Australia, dan China.

“Lima pemain besar digital printing dari China, Jerman, Jepang, Australia ada di sini,” tambah Primagia.

FGD Expo diadakan tiap dua tahun sekali terhitung sejak 2003. Penyelenggaraan kali ini adalah yang keenam kalinya, sebelumnya pada 2011 diselenggarakan di Surabaya.

“Sengaja dua tahun sekali diadakan karena kami menunggu teknologi yang paling baru,” Papar Primagia.

Pihak penyelenggara juga mengatakan tidak memiliki target pengunjung karena pameran ini diadakan untuk mempertemukan antar pelaku industri yang diharapkan bisa menjadi indikator majunya bisnis peretakan digital di Indonesia.

“FGD bisa jadi kiblat bisnis percetakan digital, dari penyelenggaraan 2011 pameran ini menunjukkan paningkatan baik dari jumlah klien maupun animo pengunjung,” kata Primagia.

Selain memamerkan produk-produk percetakan digital dari perusahaan ternama, pameran ini juga memajang stand pameran yang di isi oleh sejumlah universitas dan SMK jurusan grafis.

 Editor: Gilang Fauzi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s