Penantian tiga tahun album perdana Citra Scholastika

Oleh: Alviansyah Indra Wibowo Pasaribu

Image

Jakarta (ANTARA News)- Citra Scholastika mengakhiri penantiannya selama tiga tahun sejak menjadi finalis Indonesian Idol 2010 dengan meluncurkan album perdananya yang bertajuk “Pasti Bisa”, Rabu (25/9) di Kemang, Jakarta.

“Ini penantian saya selama tiga tahun… belum jadi penyanyi kalau belum punya album sendiri,” kata penyanyi pop-jazz bernama lengkap Scholastika Citra Kirana Wulan di acara peluncuran album perdananya.

Tidak hanya musik bergenre pop-jaz yang disajikan dalam album bermaterikan 12 lagu itu. Citra mengaku, sentuhan pop, reggae, dan shuffle membuat album tersebut menjadi lebih berwarna.

“Album ini musiknya gado-gado karena ternyata tidak hanya lagu pop-jazz saja yang dinikmati penggemar,” ujar gadis berusia 20 tahun itu.

Selain hits yang sudah dikenal luas seperti “Everybody Knew” dan “Pasti Bisa”, penyanyi eksotis itu juga membawakan ulang tembang milik Beby Romeo berjudul “Sadis” dengan aransemen yang berbeda dari penyanyi sebelumnya.

“Beberapa lagu yang saya tulis terinspirasi dari kehidupan masa remaja,” aku Citra, mengacu pada tiga lagu yang diciptakan sendiri: “Galau Galau Galau”, “Mama Papa”, dan “C.I.T.R.A”.

Untuk menambah warna albumnya, Citra juga mengajak Delon berkolaborasi dalam “Badai dan Kasih” dan Piyu untuk lagu “Alasan Terbesar”.

Perjalanan Citra untuk bisa menelurkan album agak berliku. Sebelum berhasil menjadi finalis termuda di Indonesian Idol, Citra sempat tersisih dalam babak Workshop III namun akhirnya bisa kembali mengikuti ajang tersebut melalui kesempatan Wild Card. Setelah tiga tahun didapuk sebagai alumnus ajang pencarian bakat itu, “Pasti Bisa” kini menjadi buah penantiannya.

Editor: Gilang Fauzi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s