Misteri pembunuhan di rumah impian

Oleh Alviansyah Pasaribu
 
Dream House
 
Image
 
Jenis Film  : Psikologi Thriller
Produser    : Jim Sheridan, James G. Robinson, Ehren Kruger
Produksi    : Entertainment One, Universal Pictures (2011)
Sutradara   : Jim Sheridan
Pemain  : Daniel Craig, Rachel Weisz dan Naomi Watts
 
Cerita film ini bermula ketika Will Atenton (Daniel Craig) berhenti dari pekerjaannya sebagai editor di New York dan membeli rumah impiannya untuk pindah bersama istrinya Libby (Rachel Weisz) dan dua anaknya, di Inggris. Dia berencana untuk bekerja dirumah sebagai penulis buku dan menghabiskan waktu bersama keluarganya di rumah impiannya itu.
 
Namun tidak beberapa lama kehidupan bahagia yang sedang dibangun Will di rumah impiannya berubah menjadi mencekam. Libby mulai curiga dengan beberapa kejadian aneh yang terjadi disekitar rumah. Mulai dari sosok pria misterius yang dilihat putrinya sampai desas desus bahwa rumah tersebut bekas lokasi pembunuhan.
 
Ketika putrinya melihat pria misterius di jendela untuk kesekian kalinya, Will mencari tahu dan bertemu Ann Paterson (Naomi Watts), tetangganya. Ann mengetahui di rumah tersebut pernah terjadi pembantaian sebuah keluarga. Pelaku pembenataian tersebut adalah Peter Ward. Peter sempat dijebloskan ke RSJ namun dibebaskan karena kurangnya bukti dan masih berkeliaran di kota.
 
Saat Will mencoba untuk mencari tahu apa yang terjadi dengan rumahnya. Ia menemukan istri dan anak-anaknya tewas sementara ia dituduh sebagai pembunuhnya. Penasaran bukan dengan kelanjutan ceritanya?
 
Alur film berjalan agak lambat dan tidak ada adegan yang menyeramkan. Untuk genre thriller psikologi, film ini cukup mudah untuk dipahami. Jelas berbeda ketika kita menonton thriller psikologi lainnya seperti Hide and Seek (2005) atau Shutter Island (2010) yang beberapa adegan filmnya sulit dipahami.
 
Daniel Craig, Rachel Weisz dan Naomi Watts adalah nama yang bisa menjamin anda untuk mendapatkan tontonan peran yang luar biasa. Terutama untuk Daniel Craig kita kenal sebagai jagoan di James Bond, di film ini justru berperan menjadi bapak yang seolah sedang dizalimi.
 
Meskipun tidak harus berakhir bahagia, namun sebagai salah satu produk industri film Hollywood Dream House mampu menyampaikan pesan dan kesan yang dikemas sangat baik. Walaupun dari sisi genre film thriller psikologi film ini terlalu mudah untuk ditebak jalan ceritanya, namun tidak mudah untuk menebak siapa pelaku pembunuhannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s