The Raid: film brutal Indonesia yang mendunia

Image

Jakarta (Rumah Jurnalis) – The Raid, film Indonesia yang telah tayang di berbagai negara ini, menyuguhkan aksi baku tembak, pertarungan brutal dan semburan darah segar.

Film ini berawal dari 20 tim yang ditugaskan untuk membasmi bandar narkoba, pembunuh dan perampok yang bersembunyi di sebuah apatemen di Jakarta.

Penelusuran mereka  dari lantai 1 sampai lantai 4 tidak menghadapi kendala berarti. Namun di lantai 5, mereka menghadapi masalah pertama yaitu ketika anak buah Tama (bos bandar narkoba) mengetahui keberadaan mereka dan menyebabkan penyerangan tim SWAT ini terbongkar. Dari masalah pertama inilah baku tembak dan pertarungan kedua belah pihak hingga akhir film.

Setiap adegan dalam film ini menampilkan kelihaian para aktor baik dalam baku tembak maupun bertarung.

Aksi-aksi tersebut berpadu baik dengan sinematografi, koreografi, visual effect dan sudut pengambilan gambar yang mengesankan penonton.

Gareth Evans sebagai sutradara lebih menonjolkan laga dari pada dialog dalam film ini. “Anjing”, “bangsat”, “kampret” dan “babi” yang menghiasi dialog minim tersebut terdengar menarik dan tidak berlebihan.

Dari film ini terlihat bahwa Indonesia sudah mampu membuat sebuah film laga berkualitas internasional. Walau masih dibawah arahan sutradara luar negeri, tapi The Raid sudah membukakan pintu untuk para sineas Indonesia agar membuat film dengan kualitas yang sama atau bahkan lebih baik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s