Rapat dengan Menteri, Balotelli Malah Tidur

Image

New York (Rumah Jurnalis) – Striker AC Milan Mario Balotelli kembali bikin ulah, kali ini yang kena getahnya adalah seorang menteri.

Kisah dimulai dari keinginan baik Cecile Kyenge – Menteri Integrasi Italia. Kyenge yang merupakan menteri pertama Italia yang berkulit hitam, ingin mengajak Balotelli dan pemain sepak bola Italia lainnya, untuk meeting membahas kampanye anti-rasis.

Menanggulangi rasisme adalah salah satu tugas dari Kyenge, yang merupakan imigran asal Kongo. “Saya katakan perang terhadap rasisme harus kita lakukan secara bersama-sama, dalam sebuah tim,” katanya.

Balotellli dianggap pantas untuk ikut terlibat dalam masalah pelik itu. Balotelli berkali-kali menjadi korban dari rasisme. Suara monyet atau lemparan pisang bukan sekali-dua kali diarahkan pada pria imigran dari Ghana ini.

Saat Kyenge terpilih menjadi menteri, Balotelli pun senang. “Sebuah langkah besar untuk masyarakat Italia yang semoga bisa lebih bertanggung jawab,” katanya. Dia juga menyumbangkan jersey-nya untuk Kyenge sebagai salah satu bukti komitmennya untuk melawan rasisme.

Bersama pemain keturunan lainnya, Kyenge mengundang Balotelli dalam sebuah pertemuan di Turin, Minggu lalu. Namun saat pertemuan dimulai, Kyenge mulai gelisah karena Balotelli tidak kelihatan batang hidungnya. Sedangkan pemain Italia lainnya yang diundang seperti Angelo Ogbonn, yang keturunan Nigeria dan Stephan El Shaarawy, yang berdarah Mesir, sudah datang di sana.

Hilangnya Balotelli sempat menjadi misteri. Hingga akhirnya, Rabu kemarin kabar absennya Balotelli terpecahkan. Kepada Gazzetta Dello Sport Kyenge mengungkapkan, tentunya setelah setelah mencari tahu ke sana-sini, bahwa yang terjadi pada pagi itu Mario Balotelli masih tertidur di hotelnya.

Kyenge tentu saja kecewa. Namun dia berusaha tegar. “Balotelli mengatakan tidak bisa datang karena dia lebih memilih untuk tidur. Kami menghargai sikapnya yang terus terang,” katanya.

Akibat kejadian ini, meski dikabarkan sudah meminta maaf melalui telepon, toh Balotelli kembali dihujat banyak pihak. Sebutan trouble maker pun berhamburan lagi kepada pemain berjuluk “Super Mario” ini.

http://www.tempo.co/read/news/2013/09/12/232512527/Rapat-dengan-Menteri-Balotelli-Malah-Tidur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s