Microsoft gratiskan Xbox Music

Image

Oleh Dwi Ari Ristianto

Microsoft meluncurkan layanan gratis streaming Xbox Music di situs resmi mereka, Senin, tidaklama setelah pengumuman akuisisi perusahaan pembuat ponsel asal Finlandia, Nokia.

Layanan ini digratiskan didasarkan pada pemikiran jika konsumen baru menikmati aplikasi online gratis, beberapa mungkin akan meng-up grade menjadi layanan berbayar dengan biaya US$ 10 per bulan untuk Xbox Music Pass, yang memungkinkan pemutaran pada ponsel dan platform games Microsoft, Xbox 360, dan versi Xbox One yang belum diluncurkan.

Xbox Music yang kini tidak hanya dinikmati pengguna Windows 8 ini ditujukan untuk menarik pengguna baru ke dalam lingkaran Microsoft dan juga membantu raksasa perangkat lunak ini bersaing dengan layanan digital musik lain seperti Pandora, Spotify, dan iTunes.

“Langkah ini merupakan langkah lain untuk menunjukkan Microsoft kini tak hanya menjual perangkat tapi juga menyediakan jasa, bukan sekadar software belaka,” kata Michael Turits, analis keuangan pada Raymond James.

Microsoft pertama meluncurkan Xbox Music pada Oktober 2012 untuk platform game Xbox 360 dan Pc, tablet, dan smarphone yang menggunakan OS Windows 8 dan Windows RT.

Xbox Music memungkinkan orang untuk memilih dari 30 juta lagu dan streaming secara gratis dengan iklan. Layanan ini juga menjual lagu atau album yang bisa diunduh yang disediakan oleh penyanyi atau labelnya.

 

Sumber: http://www.theguardian.com/technology/2013/sep/09/xbox-music-windows-8-free

Sumber: http://www.tempo.co/read/news/2013/09/09/072511767/Microsoft-Luncurkan-Xbox-Music-Gratis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s