Festival Wayang Internasional di Bandung diikuti tujuh negara

Image

Jakarta (Rumah Jurnalis) – Festival Wayang Internasional yang akan dilaksanakan di Bale Rumawat Universitas Padjadjaran Bandung, 12-13 September 2013 akan diikuti tujuh negara.

Seperti dilansir antaranews.com, panitia acara Festival Wayang Internasional Hendra Permana, di Bandung, Senin (9/9), mengatakan tujuh negara yang mengirimkan perwakilannya pada acara ini diantaranya Australia, Belanda, Filipina, Singapura, Madagaskar dan Turki.

Hendra menuturkan bahwa Festival Wayang Internasional ini baru kali pertama dilaksanakan dan diharapkan masyarakat makin mencintai kesenian, terutama wayang.

Hendra menambahkan, perwakilan dari luar negeri pada acara ini akan lebih banyak menampilkan wayang dengan gerakan, nyanyian dan teks yang mengambil sebagian dari idiom Bahasa Indonesia.

“Jadi bagi anda yang ingin menyaksikan pagelaran wayang dari tujuh negara, anda tinggal datang ke Bale Rumawat. Hari pertama berlangsung dari mulai pukul 10.00 WIB hingga malam dengan menampilkan wayang dari empat negara,” ujar Hendra.

Sementara itu, untuk hari kedua pagelaran akan berlangsung hingga sore dengan menampilkan berbagai wayang dari tiga negara.

“Lalu untuk puncak acaranya akan ditutup dengan penampilan wayang Motekar dari Indonesia,” kata Hendra.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s