Hari ini Irjen Djoko Susilo divonis.

Gambar

Jakarta (Rumah Jurnalis) – Djoko Susilo terdakwa korupsi proyek pengadaan simulator SIM senilai 196 miliar di Korlantas akan divonis hari ini (3/9). Mantan Kepala Korps Lalu Lintas yang merugikan negara hingga 144 miliar ini divonis 18 tahun penjara dengan denda 1 Miliar.

Vonis Inspektur Jenderal Djoko Susilo yang akan dibacakan hari ini (3/9) di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi bisa menjadi putusan monumental. Dilansir dari Tempo.co wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto mengatakan putusan itu bisa membuktikan bahwa pasal pencucian uang yang dikenakan ke mantan Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian itu benar dan sesuai. Bambang menambahkan konteks tindak pidana pencucian uang adalah menyita semua aset dan kekayaan seseorang yang tak sesuai profil penghasilannya.

Djoko diduga memperkaya diri sendiri dan menyembunyikan asetnya sejak tahun 2005. Djoko juga dijerat dengan tuduhan pencucian uang dengan menyamarkan hasil korupsinya melalui investasi dan bisnis. Salah satu modusnya menyamarkan harta adalah menggunakan identitas istri dan kerabat. KPK saat ini sudah menyita aset Djoko senilai 96 miliar.

Alviansyah Indra Wibowo Pasaribu

Sumber : http://www.tempo.co/read/news/2013/09/03/063509697/KPK-Nilai-Vonis-Djoko-Susilo-Bisa-Monumental

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s